Senin, 02 September 2013

Cara Pasang Scroll Pada Widget Blog

Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog! Blog!!!!! Huh! Kalo pengunjung blog A+Min cari di google tentang tips&trick blogger/blogging pasti bakal keluar banyak banget. Ada yang tentang cara memperbanyak pengunjung, SEO, widget, tips mempercantik (cewek) & memperganteng (cowok) blog, cara biar postingan kita ada di urutan teratas search engine, dll. Kalo semua disebutin gak bakalan selesai semalem buat nulis artikel ini. Dari sekian banyak hasil pencarian itu, saya ambil hal-hal kecil dulu. Mulai dari memperganteng blog. Kenapa memperganteng bukan mempercantik? Karena saya bukan cewek! Di artikel ini akan membahas cara memperganteng blog dengan cara membuat scroll pada widget blog.
Dari widget Popular Post, Blog Archive, Label sampe Translate pun insya Allah bisa! Skripnya juga pendek-pendek, tinggal copas sekali trus ganti nama widgetnya. Jadi gampang banget terutama buat blogger pemula. Pentingnya scroll sendiri sebenarnya untuk meringkas isi tanpa mengubah isi. Coba bayangin kalo blognya udah lama dan postingannya banyak banget, pasti blog archivenya panjang banget. Nah, disitu fungsi dari scroll itu, kalo blog archivenya panjang banget pasti blognya jadi semrawut, gak karuan, acak-acakan, dan gak efisien.
Oke, lanjut! Sekarang gini caranya bikin scroll di widget blog.

  1. Login ke akun blogger anda.
  2. Pilih Template, trus klik Edit HTML.
  3. Cari kode "]]></b:skin>"
  4. Paste kode berikut diatas kode nomor 3.
#PopularPosts1 .widget-content{
height:170px;
width:auto;
overflow:auto;
}


Yang warnanya hijau diganti dengan nama widgetnya misal BlogArchive1. Biar lebih jelas klik lompat ke widget trus cari nama widget yang mau dipasangin scroll. Yang warnanya merah diganti dengan ukuran tinggi scrollnya.

Saran saja jangan gunakan scroll pada widget blog kecuali kalo memang butuh dan bikin blog jadi lebih baik.
>

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon tidak memberikan komentar SPAM dan komentar yang mengandung unsur SARA, Porno atau hal-hal yang tidak pantas untuk publik lainnya

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Entri Populer

AD

alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar alt/text gambar

Pengikut

Total Tayangan Halaman